Pelatihan siMAYA di Inspektorat Provinsi
Pelatihan siMAYA di Inspektorat Provinsi

Padang, Menindak lanjuti himbauan Gubernur Sumatera Barat pada acara Sosialisasi Penggunaan aplikasi siMAYA pada hari senin, 29 Agustus 2016 agar seluruh jajaran pejabat serta pegawai dilingkungan pemerintaha provinsi Sumatera Barat dapat menggunakan aplikasi siMAYA sebagai alat bantu dalam proses surat menyurat. Inspektorat Provinsi Sumatera Barat merespon himbauan tersebut dengan mengumpulkan seluruh jajaran nya pada hari Kamin, 01 September 2016 dalam kegiatan pelatihan siMAYA.

 

Pelatihan siMAYA di Inspektorat Prov. Sumatera Barat, H. Erizal, SH selaku pimpinan ikut hadir dalam pelatihan tersebut. Selain itu pada pelatihan siMAYA ini juga diikut serta kan seluruh jajaran, baik Tata Usaha, Staf, Kabag serta Kasubag. Pada pembukaan pelatihan siMAYA tim e-Gov menjelaskan apa itu aplikasi siMAYA dan ada apa dengan siMAYA saat ini. Dijelaskan pada pembukaan pelatihan bahwa siMAYA saat ini sedikit berbeda dengan siMAYA sebelumnya, karena siMAYA saat ini merupakan hasil pengembangan siMAYA Kominfo oleh tim e-Gov Prov. Sumatera Barat untuk melengkapi kekurangan fitur-fitur. Adapun pengembangan yang dilakukan adalah tanda tangan digital dan notifikasi pada perangkat Mobile (Android Notifikasi).

 

Kemudian pelatihan dilanjutkan dengan menjabar kan bagaimana cara penggunaan siMAYA, Dimulai dari cara mendownload aplikasi siMAYA, Instalasi aplikasi serta cara penggunaannya.  H. Erizal, SH Inspektur Inspektorat Prov. Sumatera Barat menerima pelatihan langsung dari Salah seorang perwakilan Team e-Gov Yeviki Maisyah Putra, S. Kom. Selanjutnya agar seluruh jajaran Inspektorat Prov. Sumatera Barat dapat memakai aplikasi siMAYA maka H. Erizal, SH menyiapkan pelatihan Khusus untuk internal Instansi yang dipimpinnya, yang mana beliau meminta agar administrator aplikasi siMAYA yang telah dilatih oleh Tim e-Gov dapat membagikan pengetahuannya mengenai cara pemakaian aplikasi siMAYA kepada pegawai lainnya. 

 

Selain itu Brata Bayu Siahala, S. Kom mewakili tim e-Gov juga menyebutkan Supaya seluruh administrator siMAYA yang menemukan kesulitan atau masih kurang paham mengenai Aplikasi siMAYA dapat langsung berkonsultasi ke Biro Humas Prov. Sumatera Barat. "Tim e-Gov siap melayani seluruh administrator aplikasi siMAYA yang menemukan kesulitan" ucapnya.

 

  • Share on:
  • Admin
  • Jumat, 02 September 2016 | 10:30:31 WIB
  • 353 views

Lainnya :


Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project ( Biro Umum)
Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project ( Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Dinas Kerasipan dan Perpustakaan)
Pelatihan siMAYA Pilot Project ( Badan Kepegawaian Daerah Prov. Sumatera Barat dan Dinas Perhubungan Prov. Sumatera Barat )
Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan Inspektorat )
Pelatihan siMAYA di BAPPEDA