Pelatihan siMAYA Di DISPORA
Pelatihan siMAYA Di DISPORA

Padang,Menindak lanjuti himbauan Gubernur Sumatera Barat pada acara Sosialisasi Penggunaan aplikasi siMAYA pada hari senin, 29 Agustus 2016 agar seluruh jajaran pejabat serta pegawai dilingkungan pemerintahan provinsi Sumatera Barat dapat menggunakan aplikasi siMAYA sebagai alat bantu dalam proses surat menyurat

Pelatihan siMAYA di Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Pada hari Kamis,1 September 2016. Pelatihan ini juga dihadiri oleh bapak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( bapak Priadi Syukur S.H,M.H) , Pejabat structural dan beberapa staf dilingkungan DISPORA.

Pelatihan ini bertujuan agar pegawai yang berada dilingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga paham dalam penggunaan aplikasi SiMAYA.  Sebelum dilakukan pelatihan pejabat serta pegawai yang berada lingkungan dispora menginstal aplikasi siMaya pada Hp android masing-masing pegawai  yang telah disediakan di Website sumbar .

Tim egov menjelaskan dasar-dasar dari pengiriman surat menyurat yang ada pada aplikasi SiMAYA mulai dari cara pembuatan surat keluar ,  penerimaan surat masuk serta disposisi yang dilakukan oleh pimpinan .Tim juga menjelaskan bahwa melakukan pengembangan terhadap aplikasi siMAYA yang dibuat oleh Kominfo pusat dimana aplikasi siMAYA lama  belum  memiliki notifikasi serta tanda tangan digital.   Dengan adanya notifikasi ini tentunya sangat membantu pengguna dalam mengetahui adanya surat masuk, surat keluar, dan menerima disposisi dari atasan, sehingga kegiatan surat-menyurat secara elektronik dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Tim juga memperlihatkan bahwa notifikasi yang ada dalam hp Android  masing –masing pegawai dapat berbunyi saat adanya surat masuk,surat keluar,serta disposisi.

Tim e-Gov juga menyebutkan Supaya seluruh administrator siMAYA yang menemukan kesulitan atau masih kurang paham mengenai Aplikasi siMAYA dapat langsung berkonsultasi ke Biro Humas Prov. Sumatera Barat. "Tim e-Gov siap melayani seluruh administrator aplikasi siMAYA yang menemukan kesulitan"

 

 

 

  • Share on:
  • Admin
  • Jumat, 02 September 2016 | 14:18:31 WIB
  • 321 views

Lainnya :


Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project ( Biro Umum)
Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project ( Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Dinas Kerasipan dan Perpustakaan)
Pelatihan siMAYA Pilot Project ( Badan Kepegawaian Daerah Prov. Sumatera Barat dan Dinas Perhubungan Prov. Sumatera Barat )
Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan Inspektorat )
Pelatihan siMAYA di BAPPEDA