Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project ( Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Dinas Kerasipan dan Perpustakaan)
Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project ( Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Dinas Kerasipan dan Perpustakaan)

Pelatihan siMaya di 10 OPD yang menjadi Pilot Project Kamis, 23 Maret 2017 di ruang Rapat Istana Gubernur yang dihadiri oleh Dinas Tanaman Pangan dan HOLTIKURA dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang termasuk kedalam 10 OPD Yang menjadi Pilot Project. Pelatihan siMAYA diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakilkan oleh bapak Syolvani, S.Kom, M.T  sebagai Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi. Bapak Syolvani menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi siMAYA bertujuan untuk mengurangi biaya Alat tulis kantor (ATK) dan Aplikasi siMAYA sudah berbasiskan android sehingga memudahkan bapak dan ibu yang berada diluar kota untuk memeriksa surat dengan menggunakan handphone android. Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika mengajarkan tentang cara penggunaan aplikasi simaya dari surat keluar, surat masuk, surat masuk manual, disposisi pimpinan kepada OPD yang hadir dalam pelatihan siMAYA.

Pejabat dan Staf yang hadir dalam pelatihan langsung mempraktekan cara penggunaan aplikasi simaya yang dibantu oleh tim dari Diskominfo. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada Pejabat dan Staf OPD untuk bertanya kepada tim apabila menemui kesulitan   dalam proses surat menyurat pada Aplikasi SiMAYA. Diharapkan setelah pelatihan ini OPD yang diitunjuk sebagai Pilot Project  dapat mengimplementasikan  pada opd masing-masing.

  • Share on:
  • Admin
  • Kamis, 23 Maret 2017 | 13:39:17 WIB
  • 360 views

Lainnya :


Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project ( Biro Umum)
Pelatihan siMAYA Pilot Project ( Badan Kepegawaian Daerah Prov. Sumatera Barat dan Dinas Perhubungan Prov. Sumatera Barat )
Pelatihan siMAYA 10 OPD Pilot Project (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan Inspektorat )
Pelatihan siMAYA di BAPPEDA
RS HB Saanin Latihan siMAYA di Biro Humas